Senin, 08 Januari 2018

4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui

4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui


Penyakit demam berdarah dikategorikan sebagai salah satu penyakit yang mematikan di dunia dan tentunya bebahaya sekali untuk anda dan keluarga anda. 

Dimana penyakit demam berdarah ini disebabkan oleh infeksi virus dangue dan bisa menular melalui gigitan nyamuk Aedes Aygepty dan Aedes Albopictus betina.


Gejala Demam Berdarah

Seseorang mengalami demam berdarah ada kemungkinan mengalami beberapa tanda dan gejala demam berdarah seperti : 

  • Nafsu makan menurun
  • Mual dan muntah
  • Sakit kepala
  • Tubuh menjadi menggigil
  • Tenggorokan menjadi sakit
  • Nyeri pada bagian belakang mata
  • Sendi, tulang dan otot terasa nyeri
  • Suhu badan menjadi tinggi yang bisa mencapai 41०C
  • Terjadinya Pembengkakkan Kelenjar Getah bening
  • Munculnya bintik-bintik merah pada pori-pori kulit

Cara Mengobati Penyakit Demam Berdarah Dengan Tanaman Obat Herbal

Banyak sekali pengobatan demam berdarah yang bisa anda gunakan untuk mengobati demam berdarah, namun pengobatan yang tentunya paling aman jauh dari yang namanya efek samping tentunya dengan obat tradisional atau obat herbal. 

Namun disini kami akan memberitahukan pengobatan dengan menggunakan obat tradisional dengan menggunakan 4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui

4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui

Tanaman-tanaman yang bisa anda gunakan untuk mengobati demam berdarah diantaranya yaitu jambu biji, Kunyit, Meniran dan kalapa mudah hijau. 

  • Jambu biji 

Jambu biji merupakan salah satu tanaman yang dipercaya mampu mengatasi demam berdarah karena memiliki kandungan flavonoid yang berkhasiat dalam meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

Selain itu, daun jambu biji juga memiliki beberapa senyawa yang kaya akan manfaat seperti tanin, minyak atsiri dan minyak lemak. Sedangkan buahnya kaya akan vitamin C.

Menurut uji klinis, pemberian ekstrak kering daun Jambu biji selama 5 hari bisa mempercepat pencapaian jumlah trombosit >100.000/µl, pemberian ekstrak kering setiap 4-6 jam meningkatkan jumlah trombosit >100.000/µl setelah 12-14 jam, tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Pembuatan : Sediakan Jambu biji secukupnya, Kunyit 100gr dan temulawak 10gr. Kemudian cuci semua bahan tersebut hingga bersih. Masukan semua bahan tersebut kedalam blender, Tambahkan air sekitar 1 gelas. dan biarkan hingga menjadi jus. Dan anda bisa minum ramuan herbal ini 2x sehari.

  • Kunyit

Selain jambu biji, kunyit juga dipercaya mamou mengobati demam berdarah karena memiliki senyawa yang kaya akan khasiat dan manfaat 

Selain itu kunyit juga bersifat sebagai anti mikroba, anti virus, anti oksidan, anti tumor dan anti kanker dan juga mampu memprebaiki sistem pencernaan yang terserang oleh penyakit. 

  • Meniran

Ramuan obat tradisional yang ketiga yatu dengan menggunakan meniran yang merupakan tanaman yang dipercaya mampu mengatasi demam berdarah.

Hal ini karena tanaman meniran ini memiliki kandungan flavonoid yang berkhasiat untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

Selain itu, kandungan ini juga memiliki beberapa senyawa lainya yang kaya akan khasiat dan manfaat, senyawa tersebut diantaranya yaitu alkaloid, asam fenolat, tanin dan triterpenoid.

  • Kelapa Mudah Hijau 

Untuk anda yang ingin melakukan pengobatan demam berdarah dengan menggunakan kepala muda hijau, pertama anda haus menyediakan satu buah kelapa muda dan juga 2 buah jeruk nipis. 

Untuk pembuatannya, peras jeruk nipis yang sudah anda sediakan dan masukan perasan jeruk nipis tersebut ke dalam air kelapa hijau yang sudah kita siapkan. dan minum air kelapa tersebut dengan takaran 2x sehari secara rutin.

Itulah 4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui oleh anda. Semoga adanya informasi ini anda bisa melakukan pengobatan demam berdarah dengan cepat dan tepat serta aman tanpa efek samping. 

Baca Juga : 


By : 4 Tanaman Obat Demam Berdarah Berkhasiat yang Paling Mudah Ditemui

0 komentar:

Posting Komentar