Rabu, 03 Januari 2018

Inilah 5 Cara Mudah Untuk Mencegah Demam Berdarah

Inilah 5 Cara Mudah Untuk Mencegah Demam Berdarah


Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang bisa membuat penderitanya mengalami suhu tubuh yang sangat tinggi dan pada umumnya disertai dengan sakit kepala, nyeri sendi, otot dan tulang serta nyeri di baian belakang mata.

Demam berdarah ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti yang selalu berkembang biak di dekat pemukiman.


Seseorang yang mengalami demam berdarah tidak engalami tanda dan gejala awal selama mengalami kasusu demam berdarah yang ringan. Namun biasanya gejala akan muncul setelah 2 hingga 10 hari setelah anda digigit oleh nyamuk yang terinfeksi. Untuk mengetahui tanda dan gejala awal dari demam berdarah anda bisa membacanya di => Kenali Tanda dan Gejala Demam Berdarah

Penyakit Demam Berdarah Di Indonesia 

Pada tahun 2014, kasus demam dengue di Indonesia mengalami penurunan. Menurut data yang dikumpulkan hingga pertengahan Desember 2014, telah terjadi 71.668 kasus dengan 641 orang di antaranya meninggal dunia.

Data di atas menempatkan Indonesia sebagai negara nomor 1 di Asia Tenggara terkait kasus penyakit demam dengue. Sedangkan di dunia, Indonesia adalah nomor 2 setelah Brazil.

Lantas, Apa Saja Cara Mencegah Demam Berdarah yang bisa Kita Lakukan ??

Demam berdarah bisa anda cegah dengan memberikan vaksin dengue. Vaksin ini diberikan pada anak usia 9 hingga 16 tahun. Sebanyak 3 kali dalam jangka enam bulan.

Cara Pencegahan yang paling tepat adalah dimulai dari lingkungan sekitar rumah dimana anak tinggal.Karena virus dengue dibawa dan disebarkan oleh nyamun aedes aegypti maka lebih baik mencegah nyamuk ini untuk berkembang biak dan meminimalkan anak terkena gigitan nyamuk tersebut.

Pastikan di rumah dan lingkungan sekitar rumah anda tidak ada genangan air karena biasanya nyaman demam berdarah berkembang biak di dalam genangan air. Dan jangan lupa menerapkan 3 M yaitu Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air dan Mengubur barang bekas.

Selain itu, untuk mencegah demam berdarah, berikut ini ada tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari diri dari gigitan nyamuk, diantaranya yaitu : 

  • Rutin memberihkan bak mandi seminggu sekali
  • Bersihkan area sekitar rumah dari genangan air
  • Tanam tanaman yang tidak disukai nyamuk
  • Pastikan sirkulasi udara dalm setiap ruangan dalam keadaan baik
  • Jangan menumpukan atau menggantukan pakaian terlalu lama
  • Gunakan alat perangkap nyamuk 
  • Pasang kasa pada jendela dan ventilasi udara
  • Gunakan baju yang tertutup apabila anda bepergian ke tempat yang rawan nyamuk demam berdarah.
  • Memasang kelambu di ranjang tidur anda
  • Mengenakan pakaian yang bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk.

Ketika anak anak mengalami demam berdarah yang lebih dari 3 hari demamnya tidak turun, maka segeralah untuk melakukan pengobatan yang tepat dan aman untuk mengobati demam berdarah dan menjaga kesehatan anak anada. 

Solusi Pengobatan :

Untuk mengatasi dan mengobati demam berdarah pada anak, kami menyarankan anda untuk melakukan pengobatan dengan cara mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% bahan alami yang menggunakan teripang emas golden sticouphus hermanii sebagai bahan utamanya.

Dimana Teripang emas ini memiliki keampuhan yang sangat luar biasa dalam mengatasi demam berdarah pada anak. Untuk mengetahui informasi pengobatan demam berdarah yang lebih jelasnya, anda bisa langsung saja KLIK DISINI.

>> Terimakasih Sudah Berkunjung <<

0 komentar:

Posting Komentar