Kamis, 10 Januari 2019

Apakah Benar Penyakit TBC Pada Anak Tidak Menular ?

Penyakit tbc merupakan suatu penyakit serius yang mudah sekali untuk menular melalui udara. Anak-anak dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah sangat rentan tertular. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah benar penyakit tbc pada anak tidak menular ?


Penyakit tbc yang terjadi pada anak memang berbeda dengan penyakit tbc yang terjadi pada orang dewasa. Memang penyebabnya sama, namun dalam gejalanya penyakit tbc pada anak dan dewasa memiliki perbedaan.

Jika orang dewasa yang mengalami penyakit tbc akan ditandai dengan batuk berdahak hingga berdarah yang tak kunjung sembuh hingga lebih dari 2-3 minggu.

Namun jika seorang anak yang mengalami penyaki tbc tidak akan mengalami batuk atau gejala yang dialami seperti orang dewasa. Bahkan tbc pada anak sulit untuk terdiagnosis.

Seperti yang disampaikan oleh  Dr Tjatur Kuat Sagoro, Sp.A, dokter spesialis anak RSUP Persahabatan bahwa penyakit tbc sangat mudah menular dari orang tua ke anak, namun penyakit tbc tidak menular dari anak ke anak.

Apabila seorang anak sudah terkena penyakit tbc aktif, maka penting sekali untuk seluruh anggota keluarga atau orang dewasa yang dengan dengan si anak harus diperiksa.

Hal ini guna untuk mencari sumber penularan dan segera diobati, agar sumber penularan bisa dihentikan sedini mungkin. 

IKLAN

Obat Herbal Gamat Emas Kapsul, Cara Efektif Yang Praktis Bantu tuntaskan Penyakit TBC Secara Alami Hingga Benar Benar Sembuh !

  HARGA OBAT DAN CARA PEMESANAN KLIK DISINI  

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus